Monday, March 5, 2018

Kata Pengantar Dalam KTSP

KATA PENGANTAR

Dengan mengucapkan syukur alhamdullilah, penyusunan kurikulum SMK AL-KHOZINI Gondanglegi Kabupaten Malang dapat diselesaikan. Tim penyusun KTSP ini terdiri atas guru, konselor, dan kepala SMK AL-KHOZINI Gondanglegi yang bertindak sebagai ketua merangkap anggota. Didalam kegiatan penyusunan KTSP ini kami melibatkan komite sekolah, dunia usaha/industri, dan nara sumber, serta pihak lain yang terkait.
Penyusunan dokumen kurikulum SMK AL-KHOZINI Gondanglegi ini dilakukan dengan merujuk pada Permendiknas nomor 22  tahun 2006 tentang Standar Isi, Permendiknas nomor 23 tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL)kurikulum 2006, Permendikbud nomor 54 tahun 2012 tentang  Standar Kompetensi Lulusan (SKL) kurikulum 2013, Permendikbud nomor 60 tahun 2014 tetang kurikulum SMK, dan Panduan Penyusunan KTSP jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah yang dikeluarkan oleh BSNP tahun 2006.
Penyusunan kurikulum ini merupakan revisi dari KTSP Tahun Pelajaran 2016 / 2017 yang dilakukan sepenuhnya oleh pihak sekolah bersama komite sekolah, nara sumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, para guru, Dunia usaha/Industri yang relevan dengan kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, dan pihak-pihak lain yang terkait dalam pengembangan kurikulum operasional yang disesuaikan dengan kondisi daerah, sekolah serta aktualisasi kemampuan professional guru dalam pengembangan kurikulum.
Untuk itu kurikulum ini perlu selalu disempurnakan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, kebutuhan dunia usaha/industri, dan kebutuhan masyarakat.
Besar harapan kami bahwa kuriukulum ini dapat digunakan oleh guru-guru SMK AL-KHOZINI Gondanglegi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran dan dimanfaatkan oleh stakeholder lainnya dalam pembinaan penyelenggaraan pendidikan.

                                                                        Malang, 5 Februari 2017
                                                                        Kelapa SMK AL-KHOZINI Gondanglegi

No comments:

Post a Comment